Senin, 25 Mei 2009

DPRD Sumut Tetapkan 7 Anggota KPID Sumut 2008-2011 Lewat Voting

Redaksi SIB on Oktober 23rd, 2008

Medan (SIB)
Komisi A DPRD Sumut tetapkan 7 nama anggota KPID (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah) Sumatera Utara periode 2008-2011 lewat voting yang dilaksanakan dalam rapat pleno internal dihadiri 16 anggota komisi A dipimpin Ketua Komisi AM Siregar, Rabu (22/10) di Gedung DPRD Sumut.

Demikian diungkapkan Sekretaris Komisi A DPRD Sumut Drs Penyabar Nakhe kepada wartawan, Rabu (22/10) di ruang kerjanya seusai menghadiri rapat pleno internal Komisi A DPRD Sumut dalam rangka penetapan calon anggota KPID Sumut periode 2008-2011.
Disebutkan Penyabar, dari 17 anggota Komisi A DPRD Sumut, 16 anggota dewan yang hadir dalam rapat pleno internal komisi dalam menetapkan calon anggota KPID Sumut menyepakati mekanisme pemilihan 20 nama calon anggota KPID melalui voting, dimana masing-masing anggota dewan harus memilih 7 nama dari 20 nama calon hasil dari fit and proper test.

Ke-20 nama calon anggota KPID yang dipilih, Abdul Haris Nasution, Achmad Hambali, Akhmad Kadri Pasha Nasution, Ahmad Zaqlul, Eddy Syahputra, Hambali Batubara, Janto, Lusiana Andriani, Mutia Atiqah, Muhammad Syahril, Rudi Hendarto, Ranggini, Rika Suartiningsih, R Bambang Soedjiartono, Safrin, Sufrianty Harahap, Syafri, Sunarto, Usep Kurnia dan Zulkifli.
Dari 16 anggota komisi A yang hadir, lanjut Penyabar Nakhe, berhasil memilih 7 nama calon dari 20 nama yang sudah mengikuti fit and proper test. Selanjutnya diranking berdasarkan suara terbanyak untuk ditetapkan menjadi anggota KPID Sumut.

Penyabar Nakhe menyebutkan, ketujuh anggota KPID Sumut yang ditetapkan Komisi A berdasarkan ranking jumlah suara terbanyak melalui voting masing-masing Abdul Haris Nasution memperoleh 14 suara, Achmad Hambali dan Sufriaty Harahap masing-masing memperoleh 13 suara, Eddy Syahputra dan Ranggini masing-masing memperoleh 12 suara, serta Muhammad Syahril dan Usep Kurnia masing-masing memperoleh 10 suara.

Nakhe juga menyebutkan, dari ketujuh anggota KPID yang ditetapkan hampir seluruhnya wajah-wajah baru dan dinilai cukup punya kredibilitas dan berkemampuan dalam melaksanakan tugas di bidang penyiaran daerah ini. Sedangkan anggota lama (periode 2005-2008) sepertinya tidak terpilih untuk periode 2008-2011, karena memperoleh suara dirangking 8 hanya memperoleh 9 suara atas nama R. Bambang Soedjiartono dan Akhmad Kadri Pasha Nasution memperoleh nol suara.

Karena itu, tambah Nakhe, ketujuh nama anggota KPID yang ditetapkan akan disampaikan kepada Pimpinan DPRD Sumut untuk diproses selanjutnya dan disampaikan ke Gubsu untuk mengeluarkan SK pengangkatan dan pelantikan. (M10/p)

1 komentar:

  1. You are really ( golofootball.blogspot.com ) blog-a-holic!!!

    BalasHapus